Monday, October 17, 2011

Chevrolet Camaro 1969: Mobil Terbaik Chevrolet Sepanjang Sejarah

World Automotive|Automotive Information



DETROIT (DP) – Perjalanan satu abad pertama Cehvrolet bukanlah waktu yang singkat. Banyak mobil-mobil bagus dan hebat dibuat Chevrolet sejak 1901.
Anda pasti mengenal Camaro, Bell Air, Silverado, Suburban, Malibu, hingga Volt. Mereka hanya segelintir produk Chevrolet.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100, Chevrolet meminta para pecintanya untuk memilih satu mobil terbaik sepanjang sejarah Chevrolet  atau “Best Chevy of All Time”.
Setelah dilakukan pemilihan dalam 4 putaran, akhirnya Chevrolet Camaro 1969 terpilih sebagai Best Chevy of All Time. Camaro 1969 mengalahkan Chevelle SS 1970. Di babak eliminasi tersebut Camaro mendapat sekitar 25 ribu suara dari 124 ribuan suara.

“Saya yakin Camaro 1969 tidak hanya mobil terbaik dalam sejara Chevrolet, tetapi juga menjadi salah satu mobil terbaik di dunia,” kata Tom Peters, Chevrolet Design director. Peters sendiri memiliki Camaro 1969 selama 20 tahun.

“Saya masih ingat ketika pertama kali melihat Camaro 1969. Ketika itu saya berumur 14 tahun.” Kenangnya. “Tujuan dari Camaro langsung bisa dipahami, meski oleh anak kecil seumur saya.”
Menurutnya, Camaro memiliki kepribadian sangat kuat dan desain sederhana yang elegan. “Camaro sangat keren. Menawarkan desain sangat menawan dan mesinnya berperforma tinggi,” tambahnya.

“Hari ini Camaro menjadi salah satu mobil terbaik. Seperti mobil-mobil berdesain terbaik lainnya, Camaro lebih dari sekedar mesin karena membangkitkan emosi yang kuat orang-orang dari segala usia,” bangganya. “Itulah sebabnya mobil ini menjadi inspirasi kami ketika mendesain generasi kelima Camaro


 
2011 Copyright www.almaauto.blogspot.com Automotive Workshop

No comments:

Post a Comment